Beranda Post Ini Amalan-Amalan yang Bisa Menolak Bala seperti Virus Korona

Ini Amalan-Amalan yang Bisa Menolak Bala seperti Virus Korona

137
SHARE
Ini Amalan-Amalan yang Bisa Menolak Bala seperti Virus Korona

Meunannews - Virus Korona yang sudah jadi masalah seluruh dunia juga turut jadi perhatian Pengasuh Pondok pesantren Daarul Quran (DQ) Ketapang, Cipondoh, Cikarang, Tangerang, Ustadz Yusuf Mansur.

Lewat akun instragram @yusufmansurnew, ia menganjak umat Islam mengantisipasi virus korona dengan cara mengerjakan amalan menolak bala dengan cara berzikir pada pagi dan sore.

Selain itu Yusuf Mansur juga menyerukan untuk membaca Surah An Nas, Al Falaq, dan Al Ikhlas. “Di antara zikir pagi zikir sore, ada kan baca 3 Surah Qul?” tulisnya.

“Coba saja lihat. Itu isinya minta perlindungan ke Allah. Di antaranya dari segala keburukan, kejahatan, kenegatifan, kejelekan, ciptaannya Allah sendiri... Min syarri maa kholaq... Di Qul a'uudzu biRobbil Falaq,” tambahnya.

Terjemahan Surah An Falaq;

Arti Bahasa Indonesia Qs Al-Falaq

1. Katakanlah: “Aku berlindung kepada Tuhan Yang Menguasai subuh,

2. dari kejahatan makhluk-Nya,

3. dan dari kejahatan malam apabila telah gelap gulita,

4. dan dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus di buhul-buhul ,

5. dan dari kejahatan orang yang dengki apabila ia dengki”.

Setelah baca Surah Al Falaq, Al Ikhlas, dan An Nas, Yusuf Mansur juga mengingatkan supaya membaca Ayat Kursi.

“Bahaya ya engga kena kalau Allah sudah mau melindungi. Keselamatan ya engga berlaku, kalau Allah juga sudah engga berkenan melindungi. Pertolongan apapun dan siapapun, engga guna,” tulisnya.

“So? Dibaca benear. Cari tahulah sedikit di internet. Penting ini, mau minta perlindungan dan pertolongan siapa lagi? Yang otoritasnya paling tinggi, paling luas, paling hakiki.” Tambah Yusuf Mansur.

Ia melanjutkan, di zikir pagi sore, ada bacaan bismillaahilladzii laa yadhurru ma'asmihii syai-un fil ardhi walaa fissamaa-i. Wahuwassamii'ul 'aliim. Bacaan ini, andai dibaca, lalu harus melewati sekawanan binatang buas lagi berbisa, beracun, lapar, dan bahaya, niscaya enggak kena sama sekali. “Dibaca tiga kali yang ini,” tuturnya.

“Saya juga sudah menulis buku khusus tentang zikir pagi zikir sore. RKK judulnya. Rahasia Kekayaan dan Ketenangan. Rahasia keselamatan dan Kemakmuran. Rahasia Kedamaian dan keberlimpahan,” ucapnya.

Amalan terakhir untuk mencegah virus korona menurut Yusuf Mansur adalah bersedekah. “Ke mana saja bersedekah, terserah. Sedekah itu tolak bala. Baadiruu bishshodaqoh. Segera saja sedekah. Fa innal balaa-a, laa tuqoththoohaa... Karena bala apapun, engga akan bisa mendahului sedekah. Semoga manfaat ya,” pungkasnya.

 

Sumber : Okezone